Seputar Bumi Khatulistiwa

Sabtu, 02 Juni 2012

Moment Foto Lompat dan Melayang : Jump Shot & Levitasi


Di Hari ini Haluan Senja : Dewi citra wati masih tetap bertahan dengan status blog ceng-ceng po yang absurd. Tinggal menyusun statement perasaan lewat kamera jadilah moment-moment terbukti lewat photo. Walau tak menggunakan kamera secanggih Lytro Light Field Camera, hanya menggunakan kamera saku versi 3,2 MP jadilah potret ra’ jelas jepret, ALJ (action lompat jepret), AMJ (action melayang jepret).



Levitasi


Jump Shot

Lompat #gagal jepret

Potret ini telah memberikan fakta bahwa aku bukan seorang photographer handal tapi hanya seorang pemula yang ingin mencoba lebih handal (walau sampai saat ini blm bisa hehe). Photographer yang biasa menggaet kamera professional DSLR dengan 14.3-megapixel, CMOS HS image sensor; DIGIC 5 processor , 4x optical zoom lens, covers 28-112mm equivalent zoom range, 58mm filter threads for optional filters, Fast f/2.8 - 5.6 maximum aperture range dan blah blah blah … tapi aku sederhana hanya sebatas menggunakan kamera handphone 3,2Mp dengan pengaturan cahaya yang sangat simple yaitu hanya dengan mengandalkan kecerahan sinar matahari langsung dari pusat tata surya tanpa pengaturan khusus di dalam kameranya. 


Jump Shot

Jump Shot # gagal




#gagal


Sebelum terbentuknya bayangan kamera DSLR impian, saya harus tabah mengandalkan kamera eceng-eceng untuk menyalurkan hobby ini. No problem, bersyukur saja ! belajar dari hal kecil dulu lalu mencoba ke hal besar. Dari kamera eceng-eceng dahulu semoga bisa beralih ke kamera Canon Power Shot G1X . (amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar