Seputar Bumi Khatulistiwa

Kamis, 26 April 2012

Panorama di Bumi Asri

Kuningan adalah sebuah kota kecil di mana memiliki semboyan "ASRI" . Di lihat dari semboyan ini mungkin karena keberadaan kotanya berada di kaki gunung Ciremai. Kota yang bercirikan kota sejuk, rindang, natural, indah, hijau dsb-a.. Ini yang membuat saya bertahan hidup disini. Banyak potret di tempat tinggalku sendiri yang menjadikan bahan pelajaran yang dapat memberikan kesadaran untuk melestarikan Alam.

Saung Panineungan

Salah satu kawasan rindang yang terdekat disekitar daerah tempat tinggal-ku adalah SAUNG PANINEUNGAN yang berada di desa LINGGAMEKAR. Sebuah saung kecil dan sederhana yang menurutku lumayan nyaman sebagai tempat menghilangkan kejenuhan karena saung itu berada di atas bukit kecil. Jika kita melihat kebawah terlihat banyak hamparan sawah karena mayoritas penduduk di sini adalah bermata pencaharian sebagai petani.
Area Pesawahan
Inilah potret area pesawahan di sekitar daerah sini. kuningan termasuk daerah yang dipenuhi area pesawahan. Pada umumnya kuningan sebagian besar memproduksi padi dan ubi jalar. Kawasan ini terlihat elok di pagi hari hingga matahari senja. Banyak hamparan hijau padi terekspos dari sini.
Puncak Ciremai dari kejauhan
Kearah barat kita bisa melihat potret tegaknya gunung Ciremai jika kita lihat dari kejauhan terlihat puncak gunung ciremai yang banyak diselubungi oleh awan putih.
Bukit kecil
Di kala sunrise
Apalagi di kala pagi kita bisa melihat indahnya panorama sunrise. Ada sebuah lapangan sepakbola disampingnya, jika kita berada dilapangan ini sekitar pukul 6 pagi kita bisa melihat matahari pagi terbit mengeluarkan cahaya jingga di sela-sela awan dan langit. 
Situasi Lapangan Buah Gede

Tidak ada komentar:

Posting Komentar